Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 11111111

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 62000
Pengunjung : 16996
Hari ini : 34
Hits hari ini : 110
Member Online : 1
IP : 54.225.47.94
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

3 Siswi MAN IC Batam Lolos ARKI 2017




MAN IC Kota Batam - Fani Putri Safrina (16), Raisha Faradya syanindita (15), dan Hafara Putri Fardyan Awalza (16) merupakan tiga siswa MAN IC Batam yang kembali berprestasi di bidang seni dan sastra. Mereka berhasil menjadi 60 peserta terbaik  dari 826 peserta yang mengirimkan karyanya dalam Akademi Remaja Kreatif Indonesia (ARKI 2017), yang diadakan oleh Kemendikbud Republik Indonesia dan bekerja sama dengan DAR Mizan sebagai penerbit yang akan menertbitkan hasil karya terbaik.

 

Panitia ARKI 2017 memilih 60 peserta terbaik, yakni 30 peserta terbaik Cerita Pendek, 20 peserta terbaik Syair, dan 10 peserta Komik yang nantinya akan berangkat ke Bogor untuk melakukan seleksi juara ARKI 2017.  Menurut Fani Putri Safrina yang akrab disapa Fani yang dalam ajang ini terpilih menjadi salah satu peserta terbaik dalam menulis cerpen yang berjudul  ‘Sepiring Nasi’ ini mengatakan,  “Persaingannya cukup ketat, dan sulit. Kita harus memiliki bekal pengetahuan dan tips-tips jitu mengenai Cerita pendek, sehingga dapat menghidupkan cerita di dalamnya. Kami terus berlatih untuk menjadi lebih baik, dengan di support oleh guru dan teman-teman, rasa lelah tak pernah kami rasakan.”  ungkap gadis berkulit sawo matang yang telah aktif menulis cerpen sejak berada di bangku SMP kelas satu hingga kini.

 

Di temui di tempat yang berbeda, Raisha Faradya syanindita yang akrab disapa Anin  dan Hafara pun ikut menambahkan bahwa mereka baru pertama kali mengikuti kompetisi membuat komik.  Dengan semangat ingin mangangkat nama MAN Insan Cendekia kota Batam di tingkat nasional, mereka pun berhasil menyalip peserta komik lainnya, dan masuk dalam 10 Komikus ARKI 2017. “Alhamdulillah setelah beberapa hari bekerja keras, akhirnya kami bisa maju ke tingkat nasional.”  Tutur Hafara, salah satu peserta komik ARKI Insan Cendekia Kota Batam.

 

“Senang sekali bisa mengharumkan nama sekolah lewat goresan pensil kami”, sambung Anin dengan penuh semangat.

Tahapan yang harus mereka hadapi kedepan ialah penyeleksian lebih lanjut untuk pemilihan Juara ARKI 2017, tepatnya di Bogor. Tetap semangat untuk para sastrawan muda MAN Insan Cendekia Kota Batam. (DZ-HP)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas