Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 11111111

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 88170
Pengunjung : 21493
Hari ini : 52
Hits hari ini : 239
Member Online : 1
IP : 54.221.73.186
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM GOES FOR OUTBOUND




Nongsa-          MAN  Insan Cendekia Kota Batam kembali mengadakan kegiatan outbound pada hari Rabu, 25 Oktober 2017. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan ukhwah dan kekompakan keluarga besar MAN Insan Cendekia Kota Batam. Pada kesempatan outbound kali ini, keluarga besar MAN Insan Cendekia memilih untuk berkunjung ketempat wisata bersejarah, yakni Camp Vietnam (Galang Refugee Camp) yang terletak di Sijantung, Pulau Galang. Kemudian, dilanjutkan dengan berwisata ke Pantai Mirota yang terletak tidak jauh dari destinasi pertama.

Di lokasi pertama, yakni Camp Vietnam, siswa/i mendapatkan pengetahuan sejarah tentang lokasi tersebut yang didapat dari peninggalan sejarah yang disusun rapih di museum. Selain daripada itu, seorang guide wisata yang menjelaskan tentang tempat tersebut dengan lebih terperinci dengan ramah dan pembawaannya yang santai, sehingga membuat siswa/i lebih mudah mengerti.

Setelah selesai dengan rangkaian acara pada destinasi pertama, para peserta outbound melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya, yakni pantai Mirota. Kegiatan outbound ini lebih difokuskan di destinasi kedua ini, karena disanalah beragam   kegiatan berlangsung, seperti berbagai macam perlombaan, makan siang bersama, shalat dzuhur dan ashar berjama’ah dan masih banyak kegiatan lainnya yang dilakukan dengan nuansa pantai.

 Beberapa perlombaan yang diadakan adalah perlombaan tebak kata yang diadopsi dari acara Eat Bulaga yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Selanjutnya ada perlombaan memenuhi pipa bolong dengan air, balap sarung yang berisikan 4 anggota dalam satu sarung,  kemudian ditutup dengan perlombaan penjagaan api lilin agar tidak padam yang mana mewajibkan seluruh siswa/i untuk turut serta didalamnya dengan berjalan beberapa meter dari garis finish sambil disirami air oleh panitia, kemudian api tersebut digunakan untuk membakar sebuah tali yang akan menurunkan spanduk berisikan 8 prinsip siswa/i MAN Insan Cendekia Kota Batam.

Disamping sebagai agenda rutinitas MAN Insan Cendekia Kota Batam, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana refreshing bagi siswa/i yang baru saja selesai menghadapi PTS (Penilaian Tengah Semester 1). “Kegiatan ini tidak semata-mata dilakukan hanya untuk bersenang-senang saja, namun, dengan ini banyak ilmu pengetahuan yang didapat dari luar kelas, meningkatkan rasa solidaritas diantara sesama, meningkatkan kerjasama diantara sesama, dan yang paling penting meningkatkan ukhuwah atau rasa kekeluargaan di antara seluruh keluarga besar MAN Insan Cendekia Kota Batam” tutur Damanhuri, salah satu tenaga pendidik yang mana pada kesempatan ini sebagai ketua pelaksana kegiatan outbound 2017. (FW-WK)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas