Jalin Kerjasama dengan KPAI, Wujud Komitmen MAN Insan Cendekia Kota Batam sebagai Madrasah Ramah Anak

MAN Insan Cendekia Kota Batam melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Batam, M. Kamal baru saja menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin, 24 Juli 2023 bertempat di Hotel Grand Orchard Jakarta. Dalam penandatangan perjanjian tersebut, hadir Ketua KPAI Ai Maryati Sholihah, M.Si. Perjanjian kerjasama ini merupakan upaya madrasah untuk meyakinkan masyarakat, orang tua dan peserta didik terhadap rasa aman dan nyaman dalam menjalani proses pendidikan di madrasah.

Setelah menandatangani perjanjian kerjasama dengan KPAI, MAN Insan Cendekia Kota Batam berkomitmen untuk melaksanakan program-program perlindungan anak. Beberapa program yang akan dilakukan antara lain:


  1. Pelatihan dan sosialisasi tentang hak anak dan perlindungan anak kepada seluruh siswa dan guru di MAN Insan Cendekia Kota Batam.
  2. Peningkatan pengawasan dan pengendalian terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa di lingkungan madrasah, seperti pengawasan terhadap kegiatan ekstrakurikuler dan penggunaan media sosial.
  3. Terbentuknya kelompok relawan yang terdiri dari siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Batam yang bertugas memberikan sosialisasi tentang hak anak dan perlindungan anak kepada masyarakat sekitar.
  4. Kamal berharap dengan adanya program-program perlindungan anak tersebut, MAN Insan Cendekia Kota Batam dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya perlindungan anak di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya program ini semakin menguatkan komitmen kita sebagai madrasah yang ramah anak, menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi peserta didik selama menempuh pendidikan di MAN Insan Cendekia Kota Batam,” ungkap M. Kamal.

#Komitmen
SHARE :
LINK TERKAIT