Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 467397
Pengunjung : 127791
Hari ini : 38
Hits hari ini : 158
Member Online : 1
IP : 34.200.236.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Peringati HUT RI Ke-75, Kamad MAN IC Batam Ingatkan Pentingnya Menjaga Semangat Kemerdekaa




Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang belum mereda menjadi penyebabnya. Akibatnya, tak semua instansi pemerintah bisa menyelenggarakan upacara bendera. Meski begitu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam tetap melaksanakannya, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bertempat di lapangan upacara MAN IC Batam, upacara bendera HUT RI ke-75 , Senin (17/08) berlangsung lancar dan penuh khidmat. Kepala MAN IC Batam, H. Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara. Adapun peserta upacara terdiri dari seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan di MAN IC Batam. Selain itu, hadir mewakili Kepala Kemenag Kota Batam, Kasubbag TU Kemenag Kota Batam, Magdalena Silfia, S.Mn. M.M., dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batam, Dra. Hj. Evi Elvina.

Dalam amanatnya, Kamad mengajak semua peserta upacara untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan. Menurutnya, rasa syukur itu harus tercermin dalam perilaku keseharian. "Mari kita syukuri nikmat kemerdekaan ini. Sebagai Pendidik maupun Tenaga Kependidikan, semangat kemerdekaan harus kita terapkan dalam kehidupan keseharian. Harus tercermin pada peningkatan kualitas diri yang terus berinovasi mewujudkan generasi berkualitas," ucapnya.

Selain itu, Kamad mengajak para pendidik untuk tetap semangat mengambil peran guna mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 atau tepat 100 tahun kemerdekaan RI. Menurutnya, cita-cita tersebut takkan tercapai tanpa ada peran besar dari para pendidik dalam menyiapkan generasi berkualitas untuk masa yang akan datang. "Untuk mewujudkan Indonesia Emas, tentu peran bapak dan ibu selaku pendidik sangatlah besar. Bagaimana kita berupaya menyiapkan generasi terbaik ke depan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kamad menekankan pentingnya semangat nasionalisme. Menurutnya, jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Menutup amanatnya, Kamad mengingatkan para pegawai di MAN IC Batam pentingnya melaksanakan lima budaya kerja Kementerian Agama.  Ia menegaskan bahwa jangan sampai hanya diucapkan di lisan saja, tapi harus terus dilaksanakan dalam keseharian. "Kemenag punya lima budaya kerja yang harus kita laksanakan setiap saat. Tidak cukup hal itu hanya diucapkan di lisan saja. Tapi harus diwujudkan dalam tindakan. Semoga, kita semua bisa mewujudkan semangat kemerdekaan dalam aktivitas kita dan terus berupaya membuat negara kita ini bangga dan berjaya. Merdeka!" tegasnya. oleh : [Agus Sopian]




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas