Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 467403
Pengunjung : 127791
Hari ini : 38
Hits hari ini : 164
Member Online : 1
IP : 34.200.236.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

4 Siswa MAN IC Batam Wakili Provinsi Kepri di Ajang Kompetisi Sains Nasional




 

Gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 telah memasuki tahap akhir. Hal tersebut seiring dengan diumumkannya peserta KSN yang lolos di tingkat provinsi dan akan mewakili provinsinya masing-masing di ajang Nasional. KSN sendiri merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Sebelum melaju ke tahap nasional, peserta KSN telah melewati beberapa tahapan seleksi. Pertama, seleksi di tingkat sekolah disebut KSN-S. Kedua, seleksi di tingkat kota/kab disebut KSN-K. Ketiga, seleksi di tingkat provinsi disebut KSN-P. Keempat, seleksi di tingkat nasional disebut KSN.

 

Sebelumnya, KSN-P di Provinsi Kepulauan Riau untuk jenjang SMA dilaksanakan secara daring, dari tanggal 10 hingga 14 Agustus 2020. Adapun bidang lomba dalam KSN untuk jenjang SMA meliputi sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Khusus di tahun ini karena adanya pandemi Covid-19, peserta KSN mengerjakan soal-soal yang diujikan secara daring dengan gawai yang terhubung ke internet.

 

Pada ajang KSN jenjang SMA tahun ini, Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan 12 siswa yang akan tampil di nasional. Dari 12 siswa tersebut, 4 di antaranya merupakan siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam. Mereka adalah Afif Muntashir mewakili bidang lomba Ekonomi, Bahari Noor Hidayat mewakili bidang lomba Fisika, EL Thariq Ihza Maulana mewakili bidang lomba Kimia, dan Muhammad Haekal mewakili bidang lomba Kebumian.

 

Adapun 8 peserta lainnya akan diwakili oleh Nicko Andreas (SMA Maitreyawira Tanjung Pinang) mewakili bidang lomba Matematika, Carlios Eryan (SMA Maitreyawira Tanjung Pinang) mewakili bidang lomba Fisika, Franklin (SMA Mondial Batam) mewakili bidang lomba Infromatika Komputer, Leonardo Novento (SMAN 2 Singkep) mewakili bidang Biologi, Stefany Febryan (SMA Yos Sudarso Batam) mewakili bidang lomba Astronomi, Alfredo Fidelis (SMA Maitreyawira Batam) mewakili bidang lomba Astronomi, James Austin Gunawan (SMAN 1 Bintan Utara) mewakili bidang lomba Ekonomi, dan Ahmad Irfan Ardiansyah (MAN Batam) mewakili bidang lomba Geografi.

 

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Batam, H. Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan siswa MAN IC Batam. Kamad pun berterimakasih kepada seluruh guru pembimbing yang telah mengorbankan tenaga dan waktunya untuk terus membimbing para siswa hingga mencapai tahap nasional. “Alhamdulillah, bersyukur dan bangga atas prestasi ananda semua. Juga untuk para pembina yang terus berjuang membimbing, saya ucapkan terimakasih,” tegasnya saat dihubungi via Whatsapp.

 

Kamad berharap kerja keras yang telah diupayakan baik dari pembimbing, pembina dan siswa serta dukungan orang tua dan Komite, membuahkan hasil yang gemilang di ajang Nasional nantinya. Beliau pun menargetkan dari 4 siswa ini mampu mendapat medali. “Dari 4 orang ini kita targetkan ananda mendapat emas, perak atau perunggu. Oleh karena itu kita akan berikan pembekalan dan spirit buat siswa kita melalui pembimbingnya agar lebih siap tempur di ajang Nasional,” tegasnya. (Agus Sopian)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas