Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 08126178423


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 473507
Pengunjung : 129625
Hari ini : 30
Hits hari ini : 81
Member Online : 1
IP : 3.238.8.102
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Kunjungi MAN IC Batam, Kakanwil Kepri Berikan Pembinaan dan Motivasi




Batam (Kemenag)----Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I melakukan kunjungan dan silaturahmi ke MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam, Kamis (01/10). Dalam kunjungannya, Kakanwil didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Kepri, H. Subadi, S.Ag.,M.Si., Kepala Kantor Kemenag Batam, H. Zulkarnain Umar, MH., serta pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Batam. 

Semenjak diangkat sebagai Kakanwil Kepri menggantikan Dr. Mukhlisuddin beberapa minggu lalu, ini merupakan kunjungan pertamanya ke MAN IC Batam. Bertempat di Masjid Miftahul Ulum MAN IC Kota Batam, Kakanwil memanfaatkan momen kunjungannya untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan. 

Kakanwil mengingatkan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di MAN IC Batam. Hal itu bertujuan untuk menjawab tantangan dan stigma masyarakat yang telah menganggap MAN IC sebagai madrasah unggulan. “Penting untuk terus meningkatkan kualitas, apalagi masyarakat sudah memandang MAN IC sebagai madrasah unggulan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mengukur keunggulan siswa MAN IC bisa dilihat dari para lulusannya. Seberapa mampu mereka bersaing di luar sana dengan bekal yang telah didapatkan di madrasah. “Kita bisa mengukur keunggulan siswa MAN IC dari alumninya. Dengan menyebar angket, kita bisa tahu apakah bekal yang mereka peroleh selama di madrasah cukup untuk bersaing dengan lulusan sekolah lain? Ini yang harus dilakukan,” tegasnya.

Kakanwil pun berharap agar MAN IC Batam ini bisa go international. Apalagi didukung dengan letak geografis Batam yang dekat dengan Malaysia dan Singapore. Selain itu, beliau mendorong MAN IC Batam untuk menjadi role model bagi madrasah lain yang ada di Kepri. Sehingga ke depan, madrasah-madrasah yang ada bisa belajar banyak ke MAN IC Batam, baik dari segi administrasi maupun proses pembelajarannya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Batam H. Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., berterimakasih atas kunjungan Kakanwil beserta jajaran. Kamad berharap pertemuan ini menambah motivasi bagi guru dan karyawan di MAN IC Batam. “Terimakasih kami sampaikan. Semoga kunjungan dan pembinaan ini bisa menambah spirit dalam melaksanakan tugas-tugas di MAN IC Batam, “tegasnya.

Selesai memberikan pembinaan, Kakanwil beserta jajaran mengunjungi proyek pembangunan Mess Guru MAN IC Batam. Sejak September lalu, proyek ini sudah berjalan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas