Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 08126178423


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 473509
Pengunjung : 129626
Hari ini : 31
Hits hari ini : 83
Member Online : 1
IP : 3.238.8.102
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Di Tengah Pandemi, 4 Siswa MAN IC Batam Berjuang Meraih Prestasi di Ajang KSN 2020




Perhelatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 kini telah memasuki tahap akhir. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud selaku penyelenggara resmi membuka Kompetisi Sains Nasional secara daring pada Senin, 12 Oktober 2020. Kegiatan KSN akan berlangsung hingga Jum’at, 16 Oktober 2020. Adapun seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan secara daring.

 

Para peserta KSN saat ini tengah bertarung untuk meraih hasil terbaik di Nasional. Sejak Senin (12/10), kegiatan KSN untuk jenjang SMA/MA/SMK telah dimulai. Terdapat sembilan bidang lomba KSN SMA, yaitu: Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Informatika Komputer, Kebumian, Kimia, dan Matematika.

 

Dikutip dari website resmi Kemendikbud, jumlah keseluruhan peserta dari sembilan bidang kompetisi mencapai 898 peserta dari 34 provinsi. Adapun rincian peserta masing-masing bidang antara lain; Matematika (100 peserta), Fisika (100 peserta), Kimia (100 peserta), Biologi (100 peserta), Informatika/Komputer (99 peserta), Astronomi (99 peserta), Ekonomi (100 peserta), Kebumian (100 peserta) dan Geografi (100 peserta).


Sementara itu, pada ajang KSN tahun ini MAN Insan Cendekia Kota Batam kembali berhasil mengirimkan siswanya untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di tingkat Nasional. Dari 12 peserta perwakilan Kepri, 4 di antaranya dari MAN Insan Cendekia Kota Batam. Mereka adalah Muhammad Afif Muntashir (Bidang Ekonomi), El Thariq Ihza (Bidang Kimia), Bahari Noor Hidayat (Bidang Fisika),  Muhammad Haekal (Bidang Kebumian).

 

Sebelumnya, para peserta telah melewati serangkaian seleksi sebelum melangkah ke nasional, mulai dari seleksi tingkat sekolah, kota, hingga provinsi. Di nasional, mereka akan mengikuti beberapa tahapan ujian mulai dari ujian praktikum hingga ujian pengetahuan.

 

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Batam, Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., memotivasi para siswanya untuk berjuang sekuat tenaga, hingga mampu memberikan prestasi terbaik. Di samping usaha, ia pun berpesan agar menyerahkan hasilnya kepada Allah Swt. “Minggu kedua Oktober ini adalah hari-hari penuh perjuangan bagi para siswa MAN IC Kota Batam yang melaju KSN online tingkat Nasional. Untuk Ananda, keluarkan potensi dan kompetensi mu secara maksimal, agar kesuksesan dapat diraih. Yakin dengan kemampuan, fokus dalam bertarung dan jangan lupa berdoa dan tawakkal pada Allah, insya Allah kesuksesan akan diraih,” pesannya.

 

Rudianto berterimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan membina siswa MAN IC Batam hingga bisa melangkah maju sejauh ini. “Terimakasih kepada Wakil Kepala Akademik dan Wakil Kepala Kesiswaaan yang telah membina dan memberi arahan serta memotivasi para Pembimbing dan Siswa dalam mempersiapkan tim KSN ini.  Semoga perjuangan kita membuahkan hasil dan memperoleh medali untuk keempat bidang studi yang kita ikuti,” ungkap Rudianto penuh harap. (Agus)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas