Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 468557
Pengunjung : 128225
Hari ini : 20
Hits hari ini : 35
Member Online : 1
IP : 18.208.202.194
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Rudianto Gelar Pertemuan dengan Orang Tua Siswa MAN IC Batam




 


Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Kota Batam, H. Rudianto, S.Pd., M.M. menggelar pertemuan dengan orangtua/wali siswa yang bertempat di Masjid Miftahul ‘Ulum MAN Insan Cendekia Kota Batam, Jum’at siang (23/1).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara kepala madrasah dan orang tua/wali siswa. Rudianto, yang belum genap sebulan bertugas di MAN Insan Cendekia Kota Batam sejak dilantik tanggal 6 Januari 2020 merasa perlu melakukan hal tersebut agar bisa menjalin kedekatan dengan seluruh orang tua siswa. Sebab menurutnya, MAN Insan Cendekia Kota Batam bisa maju jika ada kerjasama dan dukungan dari semua pihak, terutama orang tua siswa.

“Kapal besar bernama MAN Insan Cendekia Kota Batam ini harus kita jalankan bersama-sama agar visi misi madrasah bisa terwujud sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Selanjutnya, bapak yang dikarunia lima anak ini mengajak kepada orang tua siswa agar tidak ragu berinvestasi pada pendidikan. Sebab, ilmu yang didapat oleh siswa akan dirasakan manfaatnya sepanjang hayat. Dengan mengutip sebuah hadis, beliau mengatakan bahwa salah satu yang takkan terputus kebaikannya bahkan ketika sudah meninggal ialah ilmu yang bermanfaat.

“Bapak/ibu jangan ragu untuk berinvestasi pada pendidikan. Sebab ilmu yang bermanfaat yang didapat anak-anak kita akan menjadi investasi abadi kelak di akhirat. Tiga amal yang taakan terputus kebaikannya, sodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak soleh yang mendoakan kedua orang tuanya,” jelasnya.

Rudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berharap siswa-siswi di MAN Insan Cendekia Kota Batam ini bisa menjadi anak-anak yang soleh dan solehah, bukan hanya pintar secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang terpuji. Menurutnya, ada empat potensi kecerdasan yang harus diasah dan dikembangkan oleh para siswa diantaranya; Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional, (EQ), Kecerdasan Spiritual (SQ), dan Kecerdasan Ketahanan atau Kedisiplinan (AQ).

“Semoga para siswa menjadi generasi yang cerdas, baik Intelektual Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ), dan Adversitas Quotient (AQ). Empat kecerdasan inilah yang berusaha diasah dan diwujudkan oleh MAN Insan Cendekia Kota Batam,” tutupnya. (Agus_Eto)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas