Selamat Datang di Website MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN INSAN CENDEKIA KOTA BATAM

NPSN : 69975889

Jalan Hang Lekiu, RT. II/RW X Kel. Sambau-Kec. NongsaKota Batam, Provinsi Kepulauan Riau


info@icbatam.sch.id

TLP : 0812 7071 2727


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 468565
Pengunjung : 128227
Hari ini : 22
Hits hari ini : 43
Member Online : 1
IP : 18.208.202.194
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Literasi Siswa

Siswi MAN Insan Cendekia Kota Batam Juara 1 Olimpiade Halal 2019




 


Aanisah Hani Sharfina, siswi MAN Insan Cendekia Kota Batam berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Olimpiade Halal 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang diumumkan melalui akun instagram dan channel youtube resmi panitia Olimpiade Halal 2019, Senin, 27 Januari 2020. Siswi kelas XI IPS ini menyabet juara 1 setelah menyisihkan 5 grand finalis lainnya.

Sebelumnya, Aanisah berhasil menembus 100 finalis Olimpiade Halal 2019 yang diikuti oleh 19.698 peserta yang berasal dari provinsi di Indonesia dan lima negara lainnya, yakni: Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Pakistan. Kompetisi halal bergengsi di kalangan pelajar ini telah berlangsung sejak Agustus 2019. Selanjutnya, keseratus finalis diberi tugas untuk membuat vlog dengan tema "Produk Halal Pilihan Generasi Milenial" untuk menjaring dan menentukan enam peserta terbaik yang berhak tampil di babak terakhir.

Keenam finalis terpilih di antaranya: Aanisah Hani Shafrina (MAN Insan Cendekia Batam, Provinsi Kepulauan Riau), Bella Aprillianti (SMAN 1 Manggar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), Indira Audreyna Mahsa (Sekolah Indonesia Bangkok, Thailand), Putra Rizky Wahyu Setyawan (SMAN 7 Denpasar, Provinsi Bali), Rakean Radya Al Barra (SMAN 5 Bandung, Provinsi Jawa Barat), Wildan Fauzy Maulana Hasyim (SMA PU Al Bayyan, Provinsi Jawa Barat). Di babak terakhir, keenam grand finalis terpilih bersaing untuk mempresentasikan vlog yang telah dibuat di hadapan para juri melalui teleconference yang diketuai oleh Dr. Dra. Purwantiningsih, M.S. (Kepala Bidang Penelitian & Pengembangan LPPOM MUI).

Berkat pretasinya tersebut, Aanisah berhak mendapatkan hadiah Umrah dan Tabungan Pendidikan senilai sepuluh juta rupiah. Siswi yang punya hobi bernyanyi ini mengaku bersyukur atas kesempatan yang ia dapatkan. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mengikuti kesempatan ini, banyak pengalaman dan wawasan baru  yang didapatkan selama proses seleksi berlangsung, hingga akhirnya mendapat juara satu. Semua ini berkat doa dan dukungan semua pihak, terutama pihak sekolah dan LPPOM MUI Provinsi Kepri yang terus memfasilitasi dan memotivasi. Semoga ke depannya saya bisa lebih berprestasi dan mampu mengharumkan nama sekolah MAN Insan Cendekia Kota Batam,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Batam H. Rudianto, S.Pd.,M.M., mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Aanisah siswanya tersebut. Kamad berharap jejak Aanisah bisa memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi, baik prestasi di bidang sains maupun prestasi di bidang yang lainnya termasuk bidang agama.

“Selamat atas prestasi Nasional yang diraih ananda Aanisah, semoga semakin memotivasi siswa yang lain untuk terus berprestasi.  Selain itu, semoga pretasi ini bisa membanggakan Provinsi Kepri, Kota Batam, MAN IC,  Guru-guru dan Orang Tuanya. Terkhusus, saya berharap dengan prestasi ini ananda dapat bersyukur pada Allah dan meningkatkan kompetensinya diajang berikutnya. Ke depan, kami pihak sekolah berupaya untuk terus mengasah kemampuan siswa agar terus berprestasi baik di bidang sains dan teknologi, maupun bidang agama sesuai dengan visi misi madrasah yaitu unggul dalam IMTAK dan IPTEK,” ucap Kamad MAN IC Batam. (Agus_Eto)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas